Harga Huawei P8, Ponsel Lollipop Kamera 13MP

Harga Huawei P8 – Belum lama ini Perusahaan teknologi asal negeri Tirai Bambu yakni Huawei telah memperkenalkan dua ponsel pintarnya sekaligus bernama Huawei P8 dan Huawei P8 Max. Kedua smartphone tersebut telah mengusung spesifikasi yang tinggi dan yang membedakan kedua ponsel tersebut ada pada layar sentuh yang dimilikinya. Untuk versi reguler mengusung layar berdiagonal 5,2 inci sedangkan untuk P8 Max dipersenjatai dengan layar berukuran 6,8 inci. Dan pada ulasan kali ini kita akan membahas Huawei P8.

Harga Huawei P8, Ponsel Lollipop Kamera 13MP, Harga Huawei P8 Spesifikasi, Harga Huawei P8 Fitur, Harga Huawei P8 Review, Harga Huawei P8 Di Indonesia

Banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh Huawei P8 diantaranya adalah kamera utama yang mengadopsi lensa berukuran 13MP, namun telah didukung dengan fitur canggih sehingga membuat hasil jepretanya mampu menyamai kulitas kamera DSLR. Selain itu Huawei P8 juga telah ditanamkan dengan chipset HiSilicon Kirin 935 buatan Huawei yang kemampuannya setara dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810 dan Exynos 7420 besutan Samsung yang berarsitektur 64-bit. Jadi Anda tidak perlu heran bila smartphone ini dijual dengan harga yang tinggi.

Spesifikasi dan Harga Huawei P8

Tampilan Layar

Vendor Huawei masih terbilang cukup pelit dalam membekali tampilan layar, faktanya smartphone yang menggodol layar berukuran 5,2 inci ini hanya didukung dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel, padahal ponsel pintar premium sekelasnya sudah dilengkapi dengan resolusi Quad HD, akan tetapi layar tersebut tetap dapat menyajikan tampilan jernih, hal ini dikarenakan layar tersebut didukung dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menghasikan kerapatan layar mencapai 424 pixel per inci.

Sistem Operasi

Sebenarnya kepadatan layar tersebut masih terbilang kurang, mengingat Huawei P8 ditujukan untuk kalangan kelas premium, namun kekurangan tersebut dapat tertutupi dengan adanya sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop yang memiliki balutan interface Emotion UI 3.1. Selain dapat menunjang tampilannya dengan dukungan software tersebut urusan multitasking dapat berjalan dengan lancar dan reponsif.

Prosesor

Untuk hardware, Huawei P8 tidak perlu diragukan lagi, pasalnya  ponsel pintar besutan Huawei tersebut telah mempercayakan pada chipset HiSilicon Kirin yang mengusung prosesor octa core berkomputasi 64-bit yang terdiri dari quad core ARM Cortex-A53 berkecepatan 2GHz dan quad core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz yang tentunya prosesor tersebut bekerja secara bergantian sesuai dengan kebutuhan pemrosesan. Tak hanya itu, agar kinerja dapur pacu tersebut dapat bekerja dengan optimal, RAM berukuran 3GB telah ditanamkan didalamnya yang disertai dengan pengolah grafis dari Mali-T628MP2.

Kamera Utama

Sektor kamera merupakan kelebihan lainnya yang dimiliki oleh smartphone yang mengusung dimensi sebesar 144.9 x 72.1 x 6.4 mm dengan berat 144 gram. Dengan ukuran setipis itu, Huawei P8 telah dilengkapi dengan kamera berkekuatan 13MP yang disertai dengan OIS (Optical Image Stabilization) tertinggi dikelasnya. Selain itu kamera tersebut juga mengadopsi fitur sensor Sony RGBW Red-Green-Blue-White, autofocus dan LED flash yang mampu menghasikan jepretan gambar setara dengan kamera DSLR.

Kamera Depan

Sayangnya meskipun kamera tersebut dapat menampilkan foto berkualitas tinggi, video yang diambilnya kurang memuaskan karena masih menghasilkan Full HD, padahal smartphone sekelasnya seperti Samsung Galaxy S6 mampu merekam video dengan resolusi UltraHD 4K. Kemudian pada kamera depannya juga memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni sebesar 8MP yang tentunya akan terlihat jelas bila dimanfaatkan untuk video call.

Memori

Untuk ruang penyimpanan, Huawei P8 terbagi atas dua varian yang mepengaruhi banderol harganya yakni 16 dan 64GB. Keduanya sama-sama dapat diperbesar dengan slot microSD hingga 128GB. Jadi untuk Anda yang memilih varian 16GB dikarenakan lebih murah, Anda tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan ruang simpan. Namun apabila Anda ingin menggunakan slot microSD, Anda harus mengorbankan SIM dua untuk dinonaktifkan, karena tempat SD card tersebut terletak pada slot SIM 2.

Konektivitas & Baterai

Smartphone Huawei P8 juga mengusung konektivitas berteknologi tinggi, sebut saja jaringan 4G LTE Cat.6 yang dapat menjelajah ke dunia maya dengan kecepatan 300Mbps dan terdapat pula jaringan 3G lengkap dengan koneksi Wifi, Bluetooth, MicroUSB, dan GPS. Dan untuk menyokong semua fitur yang diusungnya, telah ditanamkan sebuah baterai berkapasitas 2680mAh yang diklaim mampu bertahan seharian penuh.

Harga Huawei P8

Harga Huawei P8, Ponsel Lollipop Kamera 13MP, Harga Huawei P8 Spesifikasi, Harga Huawei P8 Fitur, Harga Huawei P8 Review, Harga Huawei P8 Di Indonesia

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa harga Huawei P8 terbagi atas dua varian, untuk varian 16GB akan dijual dengan harga 499 Euro atau setara dengan Rp 6,8 jutaan, sementara untuk varian 64GB dipasarkan dengan harga 599 Euro yang setara dengan Rp 8,2 Jutaan. Dan kabarnya smartphone ini akan diluncurkan ke Indonesia pada Bulan Juni 2015 mendatang. Bagi Anda yang tertarik untuk memilikinya, tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

Demikian berita terbaru dari tabloidhp.net tentang spesifikasi dan harga Huawei P8, smartphone berspesifikasi tinggi dengan kelebihan kamera yang mampu membandingi kualitas dari kamera DSLR. Semoga dengan menyimak ulasan diatas dapat menjadi refrensi untuk Anda yang membutuhkan ponsel premium.