Cara Pasang 2 BBM di Android, Satu Smartphone Dua Pin

Cara Pasang 2 BBM di Android – Smartphone BlackBerry beberapa tahun lalu cukup populer di masyarakat sebelum akhirnya munculah ponsel Android dan iOS. Kepopuleran Blackberry dahulu dipicu karena adanya aplikas chatting khas BlackBerry yang bernama BlackBerry Messenger atau biasa disebut dengan BBM. Aplikasi yang dulunya menjadi ujung tombak penjualan smartphone BlackBerry dan hanya terdapat pada platform BlackBerry, saat ini sudah dapat dinikmati pada semua platform.

Hal ini dikarenakan kepopuleran smartphone Android dan iOS mampu mengalahkan smartphone BlackBerry yang menjadikan pendapatan perusahaan asal Kanada yang dulunya dikenal dengan nama Research In Motion (RIM) menurun drastis, sehingga untuk mengatasi hal tersebut mereka harus melepas aplikasi BBM ke semua platform yang kala itu masih cukup populer.

Cara Pasang 2 BBM di Android

Cara Pasang 2 BBM di Android, Satu Smartphone Dua Pin

Semenjak aplikasi BBM dilepas ke semua platform, tampaknya kepopuleran aplikasi ini kian melejit, terutama di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan maraknya pengguna perangkat Android yang memang diketahui mampu dijangkau oleh semua kalangan mulai dari kelas atas hingga entry level membuat aplikasi BBM menjadi aplikasi chatting yang wajib ada pada smartphone, sehingga angka pengguna aplikasi ini kian bertambah.

Namun tampaknya saat ini aplikasi BBM juga sudah mendapat pesaing tangguh seperti WhatsApp, Line, Kakao Talk, Facebook Messenger dan lain sebagainya. Melihat hal ini tentunya BlackBerry Ltd. tidak tinggal diam begitu saja. Mereka selalu memberikan inovasi terbaru terhadap fitur BBM, yang membuat aplikasi tersebut nyaman untuk digunakan.

Bagi Anda pengguna aplikasi BBM sudah pasti Anda merasakan kenyamanan dan kemudahan dalam menggunakan aplikasi chatting yang satu ini. Terlebih lagi selain hanya dapat digunakan untuk sekedar chatting, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk berwirausaha, salah satunya yang cukup marak saat ini penjualan online. Hal ini terbilang cukup efektif mengingat pengguna BBM telah mencapai angka jutaan.

Bagi Anda yang memiliki wirausaha dengan menjual barang dan jasa secara online di BBM kami sarankan agar Anda tidak menggunakan BBM utama sebagai sarananya, karena hal ini dapat mengganggu teman-teman Anda di BBM yang biasanya Anda menggunakan fitur broadcast dalam penjualan sehingga tentu mereka akan salah pengertian dan menganggapnya sebagai spam.

Agar hal ini tidak terjadi sebaiknya Anda pasang 2 BBM di Android. Bila Anda belum mengetahui akan hal ini tentunya Anda akan bertanya-tanya, bagaimana Cara Pasang 2 BBM di Android? Nah, kali ini kami akan mengulas cara tersebut supaya Anda dapat lebih mudah untuk menjalankan aktivitas online Anda setiap hari. Oleh karena itu agar tak membuat Anda penasaran langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Langkah-langkah untuk Cara Pasang 2 BBM di Android

  • Cara Pasang 2 BBM di Android ini hanya akan berjalan dengan lancar jika Anda sudah memiliki aplikasi BBM Resmi atau BBM utama. Maka dari itu bila Anda tidak memilikinya silahkan install dahulu di Google Play.
  • Install aplikasi Winrar for Android yang nantinya akan digunakan untuk mengekstrak file, Anda dapat menginstall aplikasi RAR yang sudah tersedia di Google Play

Cara Pasang 2 BBM di Android, Satu Smartphone Dua Pin

  • Setelah itu Cara Pasang 2 BBM di Android yang ketiga adalah dengan mengunduh aplikasi BBM tambahan. Aplikasi ini bukan merupakan aplikasi resmi dari BlackBerry Ltd, melainkan dari pihak ketiga. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi BBM Mod. Meski demikian aplikasi ini tetap akan terhubung dengan server BlackBerry pusat.
  • Selanjutnya ekstrak file BBM 2 dengan RAR for Android
  • Kemudian install BBM 2 tersebut
  • Lalu silahkan masukan BlackBerry ID yang berbeda dengan BlackBerry ID utama agar Anda mendapatkan pin berbeda.
  • Nah, sekarang Anda sudah dapat menggunakan 2 aplikasi BBM sekaligus pada satu perangkat Android
  • Selesai.

Cara Pasang 2 BBM di Android, Satu Smartphone Dua Pin

Hal yang perlu Anda ketahui dalam penggunaan 2 aplikasi BBM ini adalah dampak negatif terhadap memori RAM. Seperti yang telah kita ketahui untuk menginstall satu aplikasi BBM saja dapat membuat smartphone kita menjadi berat performanya. Hal ini dikarenakan BBM sendiri memiliki banyak fitur yang menjadikan konsusi kapasitas RAM yang besar. Apa lagi jika harus menginstall 2 aplikasi BBM tentu akan menjadi dampak buruk terhadap performa smartphone.

Baca Juga: Cara Jitu Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Namun untuk menginstall aplikasi BBM lebih dari satu pada perangkat Android semua keputusan kami kembalikan kepada Anda yang tentunya lebih bijak dalam mengambil keputusan. Nah, dengan demikian, maka selesai sudah ulasan tetang Cara Pasang 2 BBM di Android kali ini. Mudah-mudahan setelah mengikuti informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.